Tips Aman Saat ospek

Udah pade baca atau lihat berita dunks, bukan berita ultah olga atau beritanya gosip titi kamal nikah ma christian sugiono (wong jerman kok pake akhiran no), tetapi berita tentang meninggalnya mahasiswa ITB angkatan 2007 saat ospek (sampai saat ini gak tau ospek apa...), em gue soroti banget karna korban adalah mahasiswa semester 3 di ITB, so ospek ini mungkin ospeknya UKM ( unit kegiaatan mahasiswa) atau ospek HIMA (himpunan mahasiwa)


Dalam kehidupan kampus yang gue jalanin selama 6 bulan ini, ospek (kalo di unand namanya BAKTI (bimbingan aktifasi kampus dalam TRADISI ILMIAH), kata ilmiah artikan sendiri) ok. Di wajibkan kepada mahasiswa baru selama 1 minggu ( 2 hari ospek universitas, 3 hari ospek fakultas), ospek/bakti di UNAND hukumnya wajib ada sertifikatnya, dan sertifika itu syarat untuk lulus wisuda.

Biasanya di universitas itu ada 3 tipe mahasiswa yang terbentuk setelah ospek, study orientied, organisasi orientied (bener gak tulisannya) atau tidak kedua2nya, dan mereka biasanya akan ikut masuk dalam 2 golongan mahasiswa yaitu mahasiswa kantin/barak atau musholla, atau mahasiswa W.C (gue and crew)

Ok, ntar pembahasan lebih lanjut gue bahas yah,
Gue mau beri tips dulu.......

Tips Saat Ospek Berlangsung......
1. jika di jadwal resmi diwajibkan datang jam 7.30, dan panita menghimbau datang
Jam 6, jangan mau!!!!!!!!!!! Itu hanya agar bisa menyiksa kalian.

2. jika anda anak kost, datanglah bersama teman2 (serentak ke ospek) ini bermanfaat untuk mencegah hal yang tidak2 saat anda sendiri, dan jika anda bukan anak kost jangan naik motor, usahakan diantar sampai menjumpai teman anda (N.B : biasanya ospek fakultas itu setelah ospek universitas, jadi hapal wajah teman anda agar bisa bersama jika berjumpa dengannya)

3. Jika saat ospek ada disuruh membawa macem2, atau melakukan macem2, (cth: kucir rambut sebanyak hari ultah, membawa kacang tanah 2008 buah, dll) bawa aja tapi tanpa dihitung, karena mereka juga ngak bakal hitung

4. tetap kompak dengan teman seangkatan anda jika anda digertak senior, rayu teman2 anda untuk melawan para senior (biasanya senior mencoba menggertak anda untuk menguji kekompakan angkatan saudara)

da yang mau nambahain ?????