Ini baru anak medan..

Hari ini, gue pengen posting tentang bagaimana ciri-ciri anak medan, sekedar informasi orang medan belum tentu orang batak, tetapi orang/anak medan adalah manusia yang berdomisili dikota medan dan provinsi sumatera utara, sebagai kota dan provinsi yang multiculture, multi etnis, multilasi (hah ?), dan multi level marketing (loch). Medan terdiri dari berbagai suku, agama, ras dll. Di abad modern, anak medan menjelma sebagai identitas yang mudah dikenali dari sabang-marauke, dan dari pangkalan susu samapai kotanopan. Bagaimanakah ciri-ciri anak medan tersebut ? apakah identik dengan orang batak? Apakah suka kawin dengan sejenis (woi ngawur!!!!!!!!!), kita lihat saja...

1. Anak medan, mudah dikenali oleh logat bicara, yang kasar dan cendrung BTL (batak tembak langsung), meski dia bukan orang batak. Umumnya orang medan memakai sapaan “aku-kau”, sapaan yang dibeberapa daerah lain dianggap sanggat kasar.

2. Orang medan, suka menyapa orang dengan sekena-kenanya, contoh simple : wak geng (seolah2 semua orang jadi uwak2), lae (seolah2 semua orang batak), ketua (seolah2 semuanya orang adalah ketua osis atau ketua kelas), boss (seolah2 semua orang adalah boss).

3. Anak medan dikenal sebagai mood maker dan mudah bergaul (bukan digauli), mereka sangat disenangi karena tidak gampang tersinggung dan mudah diajak bercanda, baik candaan verbal atau fisik, so jika orang medan ngak bisa dicandain maka dia bukan orang medan.

4. Jika anak medan berada diluar kota sumut, maka gampang menandakanya, contoh : jika kamu melihat ada manusia yang menyebut sepeda motor adalah kereta, maka 98% dia orang medan/sumut. Dan jika naik angkot, saat pengen berhenti ada manusia teriak pinggir bang, (pasti dia orang medan/sumut). Dan jika dipukul ada manusia berkata “aduh” artinya dia manusia normal.

5. Anak medan menjunjung tinggi pertemanan, seperti kata pepatah, hancur demi kawan, tidak masalah.

6. Anak medan biar menjadi kambing dikampung sendiri, tapi harus jadi banteng dikampung orang. Bisa dilihat sendiri...

7. Anak medan menghargai perbedaan.... baik agama, suku atau warna kulit

8. Penguasa di terminal – terminal (kata ayah, yang merupakan manusia perantau)

9. Anak medan, adalah fans PSMS, meski posisi lagi terpuruk....

10. tambah lagi sendiri yah .....

jadi inget lagu batak neh... tentang anak medan

Anak medan, Anak medan, Anak medan do au, kawan
Modal pergaulan boido mangolu au,
Tarlobi dipenampilan main cantik do au, kawan
Sonang manang susah happy do diau,

Nang pe 51, solot di gontinghi,
Siap bela kawan berpartisipasi,
378 Sattabi majo disi,
Ada harga diri mengantisipasi

Reff:
Horas......Pohon pinang tumbuh sendiri
Horas......Tumbuhlah menantang awan
Horas......Biar kambing di kampung sendiri
Horas......Tapi banteng di perantauan

Anak medan, Anak medan, Anak medan do au, kawan
Susah didonganku soboi tarbereng au
Titik darah penghabisan ai rela do au, kawan
Hansur demi kawan, ido au kawan

hahhahhahaha.....