FAk. Peternakan = our best choice I

Assalamualikum…

Teman-teman semua, gue sekarang berstatus sebagai mahasiswa di fak.peternakan unand, padang. Mendengar kata peternakan, tentu temen2 pasti rada sensi atau semacemnya…
Mungkin seperti ini :
“cocoklah lu kan macem sapi” atau “pasti lu ngak diterima di fak lainnya?”
Atau paling sadis, “mau jadi apa lu dar ?”


Ok. Jujur pertama gue ngak bangga di fak ini, ini terlebih karma pilihan bokap gue padahal gue ngotot pengen di fisika (mski tampang pas2an, gue dulu sempet ikut olimpiade). Tapi bos berkata
“anakku… kini malammu telah dating siangmu telah berlalu” (ok Cuma khalanyan)
Begini katanya
“nang(pnngaln gue mksudnya lanang), kita sekarang masih impor ternak bapak pengen kamulah yang menyelesaikan persoalan tersebut”

Seakan mendapat hidayah…
Gue pun bersemangat. Tapi dalam hati gue berpikir
(mungkin neh cara bokap gue ngusir yah…)

Ok..
Akhirnya gue lulus,
Dan berita itu tersebar ke teman2 gue,,,,
Begini kutipan perkataan mereka ke gue (ini kisah nyata)

Fahrul’rozzy (t.mesin usu) : “dar, lu lulus di mana ?”
Gue : unand, jur. Peternakan (jwb gue stngh matang (mank telor)
Dia : hahahahahaha…………….(tawanya menghina)

Roni (t.mesin polmed) : “dar, lu lulus di unand yah jurusan apa ?”
Gue : peternakan unand coy…
Roni : cocoklah kau kan macem kambing,,,,

Ervi (psikologi’usu) : “dar, kata ovie lulus di unand yagh ? jurusan apa ?”
Gue : peternakan unand
Ervi : hihihihihihi (tawa khas neng kunti), mank gak ada pilihan lain ?

Dan ini kutipan ketika gue mau meninggalkan pacar gue yang di medan
Gue : “yang, ini demi massa depan kita”
Pacar gue : “masa depan kok di peternakan”



Ok..
Masih banyak yang lain…
Hanya nenek gue yang senang banget (ntah apa sebabnya)


Nah….
Dulu gue juga agak sinis..
Tapi sekarang..

Gue Bangga Di Peternakan!!!!!
Hidup Ternak Indonesia..
Hidup kambing
Hidup sapi…
Hidup ayam…

Takbir untuk peternakan…
ALLAH AKBAR!!!!

(dar, mau kampanye yah ????)